Laman

Kamis, 24 Februari 2011

Unforgettable Moment


Udah lama juga nih blog gw terlantar, semenjak gw mulai sibuk kerja (gaya banget!). Kebetulan hari Selasa kemaren tanggal 22 Februari 2011 gw abis ngalamin kejadian tragis. Hiks.. hiks.. hiks..

Jadi gini ceritanya,

Hari Selasa itu gw berangkat jam 8.20 booo…… biasanya gw berangkat paling telat jam 8.15. Biarpun cuma 5 menit, tapi tetep aja yang namanya telat ya telat. Gw Cuma bisa berdoa dalam hati ‘mudah-mudahan ga macet’ kalo macet kan tambah telat gw jadinya.

Nah, pas kemaren gw udah duduk manis di angkot gw ngeluarin novel—gw emang punya kebiasaan baca novel dalam perjalan, kan dari pada bengong ga jelas mending gw baca sekalian. Berhubung kemaren gw baru dapet novel dari ade gw. Tumben ya ade gw bae banget ngasih gw novel. (Padahal mah si ade bilangnya minjemin bukan ngasih.. he he he).

Dari Cipondoh, mobil angkot yang gw naikin cuma berisi 4 orang doank sama gw. Di perjalanan 2 orang turun, terus ada yang naik lagi 1 orang jadi di dalam angkot ada 3 orang termasuk gw. Gw biasa duduk di paling belakang di bagian untuk 4 orang sambil bersandar. Selama perjalanan itu lancar banget tanpa hambatan macet sama sekali. Tumben nih, padahal ini hari Selasa, bukan tanggal merah pula. Bukannya bersyukur gw malah curiga. Tapi emang dasar gw cuek jadi gw ga terlalu mikirin amat, gw terusin dehh bacaan gw.

Dan secara tak disangka, tak dinyana, tak dikira—apa lagi tuhh bahasa yg belom gw sebut?—tiba-tiba tuh angkot ngerem ngedadak yang mengakibatkan gw terdorong ke depan dengan kecepatan yang tak terkira hingga kepala gw mencium pinggiran pintu angkot dengan mesranya. Tak hanya sampai disitu, kemudian gw terpelanting lagi ke lantai angkot hingga gw jatuh dalam keadaan duduk.

Masih dalam keadaan belum sadar sepenuhnya karena pandangan mata gw burem, tangan gw bergerak dengan sendirinya meraba pelipis kiri gw. Baru selang beberapa detik kemudian, rasa sakit menghantam pelipis gw tanpa basa-basi. Refleks, gw meringis kesakitan dan berusaha bangun untuk kembali duduk di bangku angkot. Tapi pandangan gw masih burem dan gw belum sanggup buat bangun.  Dua orang penumpang lain—yang satu Bapak-bapak, yang satu lagi, di belakangnya, anak muda usia sekitar awal 20-an—tergerak untuk menolong gw. Tapi si Bapak-bapak lebih gesit dan lebih dulu narik tangan gw bantuin gw buat bangun.

Pas gw udah duduk di bangku, itu bapak-bapak nanyain gw “nggak papa neng?”

Dalem hati gw jawab, “ga papa pale lu! Kepala gw nyut-nyutan gini, gila!” Tapi itu Cuma sekedar ocehan dalem hati doank. Gw yang masih dalam keadaan shock menunduk sambil megangin pelipis gw yg kaga nahan sakitnya. Gw gigitin bibir nahan sakitnya yang makin menggila seiring dengan kesadaran gw. Tak berapa lama kemudian, satu butir air mengalir di pipi gw.

Jiaaaaahhh! Ketauan dehh kalo gw sebenernya cengeng. Bokap gw aja dulu sering ngatain gw ‘jejarid mumud’ yang artinya kalo ga salah ‘piring pecah’ maksudnya gw kalo kesenggol dikit doank nangis kayak piring yang kesenggol, jatoh, terus pecah.

Gw langsung buru-buru ngapus air mata gw. Malu gila! Masa depan orang gini nangis. Tapi sungguh ku tak kuasa menahan air mata ini (lebaaaaayy). Beberapa butir air mata kemudian susul-menyusul keluar dari mata gw seolah berebut saling mendahului. Bahasa gw lebay banget dah, sebenernya sih gw nangis ga segitunya tauuu! Cuma beberapa tetes air mata doank. Malu gw, udah bangkotan gini masih nangis aja.

Si sopir angkot mencak-mencak ngomelin pengendara mobil lain yang tadi hampir tertabrak mobil angkotnya.

Si Bapak-bapak bilang, “lu juga, udah tau perapatan tapi malah ngebut aja. Beliin minum sana.” Si sopir angkot minggirin mobilnya, terus dia turun. Ga lama kemudian dia nyodorin sebotol air mineral ke gw. Tapi si Bapak yang ngambil, terus dia bukain segel botolnya, abis itu dia kasih tuh botol ke gw. Gw terima terus gw minum dikit sekedar menghargai aja. Si Bapak kemudian menyodorkan tisu ke gw. Baek banget sih lu, Pak. Tapi maaf Pak, gw risih sama kebaikan Bapak.

Setelah air mata gw ga keluar lagi—lebih tepatnya sih berusaha gw tahan biar ga keluar lagi—si Bapak nanya, “mau kemana neng?”

“Kerja.” Jawab gw singkat. Tapi suara gw terlalu pelan bahkan di telinga gw sendiri.

“Rumahnya dimana?” Tanyanya lagi. Kayaknya nih Bapak bolot deh, padahal jelas-jelas tadi gw bilang mau kerja. Apa suara gw yang terlalu pelan?

“Puribeta.”

“Mau saya anter?” Si Bapak pun mencoba berbaik hati.

Duh! Gw buru-buru menggeleng. Ngeri gw kalo sama Bapak-bapak gini. Kalo gw diapa-apain gimana?

“Turunnya dimana neng?” Untung banget pas si Bapak nanya, itu angkot udah sampe perempatan lampu merah tempat gw seharusnya turun dan ganti mobil angkot.

Gw jawab aja gw turun disini, terus gw kembaliin tisunya, tapi dia nolak katanya buat gw aja dan gw keukeuh nolak tuh tisu. Akhirnya gw turun dari angkot dan naik angkot terakhir untuk meneruskan perjalanan gw sambil menahan rasa sakit di pelipis kiri gw. Gw berjalan tanpa menoleh lagi ke belakang, meninggalkan si Bapak yang sok baik, anak muda yang cuma bisanya ngeliatin doank, dan rasa malu gw yang udah ga ketulungan rasanya.

Sampai kantor, gw ceritain kejadian naas yg gw alamin tadi pagi sama Desi, Narti, May, Reni, Rany—tentu saja gw nggak cerita sama mereka kalo gw nangis. Mau tau apa respons mereka? Mereka malah ketawa ngakak ga mikirin kepala gw yg sakitnya belom ilang juga sampe sekarang. Padahal sekarang hari Kamis, tapi sakitnya masih kerasa sampe sekarang. Bengkaknya juga belom ilang. Apalagi kalo gw sujud pas sholat. Gilaaaa! Ni kepala rasanya beraaaaatt banget. Dan pusing yang gw rasain dari hari Senin pun masih terasa sampai sekarang. Ini pusing sebenernya karena kepentok kemaren atau emang darah rendah gw kumat?

Sekarang, kalo inget kejadian itu malah bikin gw ngakak. Bisa-bisanya gw nangis depan orang lain. Bener-bener bikin malu. Gw sendiri ga nyangka bisa dicium sama pinggiran pintu mobil angkot sampe segitu mesranya. Gw emang sering kepentok, tapi baru kali ini kepala gw yang jadi korban, biasanya cuma kaki, tangan, atau pinggul.

Yeah, that’s one of my unforgettable moments.

1 komentar: